Saturday, April 20, 2024
Berita Teknologi

Jam Tangan Pintar ini buat Para Pelari

adidas_micoach_smart_run_3JAKARTA, PCplus – Jogging atau berlari  sambil mendengarkan musik itu biasa. Tapi kalau sambil memantau detak jantung? Juga biasa? Iya, kalau alatnya beragam. Bagaimana jika kamu bisa melakukan semua kegiatan itu, pun memantau jalur lari dengan GPS, dari sebuah jam tangan? Efisien dan menarik bukan?

Seperti itulah jam tangan all-in-one yang ditawarkan Adidas.  Dari layar sentuh warna miCoach SMART RUN besutan Adidas, kamu bisa menelusuri aktivitas larimu menggunakan pemetaan GPS, memonitor kecepatan detak jantung dari pergelangan, mendengarkan musik favorit dan mendapatkan pelatihan secara real-time.

“Dengan mengombinasikan inovasi-inovasi terkini, seperti teknologi Mio Wrist Based Continuous Heart Rate, desain dan navigasi yang mudah digunakan, kami secara sadar menantang aturan yang mendefinisi jam tangan running lainnya,”kata Simon Drabble (Director of miCoach, adidas).

adidas-micoach-smart-run2Untuk mendeteksi detak jantung dari pergelangan tanganmu, SMART RUN menggunakan teknologi optikal. Tak perlu kabel, tali atau sensor tambahan.  Akselerometer di dalam SMART RUN akan menghitung  setiap langkahmu , sementara GPS mencatat kecepatan, jarak dan mencatat rute, dan MP3 player dengan Bluetooth wireless audio memberikan musik dan petunjuk latihan bersuara. Semuanya tanpa kabel. Tak perlu headphone dan MP3 player mandiri.

Menurut Drabble, perangkatnya mendukung pelari untuk lebih efisien mencapai targetnya dengan membuat pelatihan pintar yang mudah, termasuk untuk memulai progam lari yang baru maupun berlatih untuk kompetisi marathon 10K.

”Banyak pelari gagal mendapat kebutuhan mereka di jam tangan yang mereka miliki sekarang. Membangun rencana latihan, memindahkan aktivitas latihan dan personalisasi tampilan informasi merupakan hal yang rumit dengan peranti-peranti tersebut.  Dengan SMART RUN kami mengubah ini.  Peranti ini terintegrasi dengan landasan web kami, sehingga rencana latihan, olahraga yang telah dijalani dan pengaturan seluruhnya tersinkronisasi tanpa hambatan melalui WLAN,” kata Drabble.

Sistem miCoach menggunakan konsep pelatihan dengan empat zona warna: biru, hijau, kuning dan merah. SMART RUN menggunakan zona ini untuk melatih.  Petunjuk akan datang melalui berbagai bentuk meliputi getaran, lewat layar sentuh warna 1,45”, dan jika menggunakan headset Bluetooth , sang pelatih akan memberitahukan agar lebih cepat atau lebih lambat.

Untuk membantu membuat rencana latihan kombinasi kardio dengan latihan kekuatan dan fleksibilitas, SMART RUN bisa menyajikan lebih dari 400 animasi yang tepat secara anatomi. Animasi disajikan di  layar  jam tangan untuk membantu memandu kamu secara benar melalui setiap repetisi dan sirkuit.

Kamu yang tertarik memiliki miCoach SMART RUN bisa membelinya di toko adidas Grand Indonesia dan toko adidas Senayan City. Jam tangan pintar ini dibandrol Rp 4.999.000.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Komentar kamu