Yuk, Update ke Windows 8.1 Update 1

windows-81Microsoft melakukan perubahan yang cukup besar pada update teranyar untuk Windows 8.1. Dengan nama lengkap Windows 8.1 Update 1, Microsoft rupanya mendengar beberapa keluhan pengguna yang masih merasa janggal menggunakan Windows 8 yang awalnya memang lebih mengedepankan pengguna berbasis layar sentuh.

Kehadiran Update 1 ini merupakan jembatan bagi pengguna yang terbiasa dengan metode desktop serta pengguna berbasis layar sentuh. Oleh karena itu banyak fitur baru yang kembali menampilkan kemudahan bagi pengguna desktop.

Maka dari itu, bagi yang belum melakukan update ini, segeralah melakukannya, dan kamu akan merasakan perbedaan yang mana menjadikan Windows 8.1 lebih nyaman digunakan. Berikut langkah yang mesti dilakukan:

Pengguna Windows 8

Bagi pengguna Windows 8, Anda terlebih dahulu mesti melakukan update ke Windows 8.1. Bahkan sebelum itu, Anda juga mesti melakukan update yang bisa didapat dari Windows Update.

  • Jalankan Update Windows dengan masuk ke Control Panel terlebih dahulu. Tekan tombol Windows+R dan ketik control, klik OK. Masuk ke System & Security>Windows Update. Klik Check for update dan tunggu beberapa saat. Nantinya akan ditampilkan beberapa update yang bisa kamu pilih secara manual atau memilih seluruhnya. Disarankan kamu memilih semua untuk mendapatkan pembaruan yang lebih optimal. Klik Install untuk mulai mengunduh dan memasangnya.
  • satu
  • Setelah selesai, sistem akan melakukan restart. Tunggu hingga prosesnya selesai. Selanjutnya masuk ke Windows Store, dan cari Update to Windows 8.1. Klik untuk melakukan konfirmasi.
  • dua
  • Akan tampil layar preview dan konfirmasi bahwa kamu akan mengunduh Windows 8.1 (Pro) yang memiliki kapasitas 3,63 GB. Klik Download untuk memulai. Asiknya, proses update ini akan langsung mengupdate ke Windows 8.1 Update 1. Jangan lupa untuk kamu menggunakan akun sebagai administrator dan pastikan koneksi internet kamu lancar dan stabil. Nantinya akan terjadi proses restart beberapa kali hingga selesai.
  • tiga

Pengguna Windows 8.1

  • Mirip dengan langkah pertama di Windows 8, tekan tombol Windows+R dan ketik control, klik OK. Masuk ke System & Security>Windows Update. Klik Check for update, beri tanda centang pada semua update yang tersedia. Klik Install untuk mulai mengunduh dan memasangnya.
  • Setelah restart, masuk kembali ke Windows Update, klik pada Check for update. Nantinya akan ditampilkan file Windows 8.1 update berukuran 429,7 MB, beri tanda centang dan klik Install. Setelah selesai, maka Windows 8.1 kamu telah berubah menjadi Windows 8.1 Update 1. Dan kamu bisa melihat perubahan yang ada.
  • empat

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.