Rubik Ulang Tahun ke-40, Yuk Mainkan Rubik

rubikJAKARTA, PCplus  – Di antara kalian pasti ada yang pernah atau suka memainkan kubus Rubik yang harus diputar-putar untuk mendapatkan deretan warna yang sama? Tahu enggak siapa penciptanya? Namanya Erno Rubik.

Arsitek dan pencipta mainan ini menciptakan Rubik pada tahun 1980-an. Ketika itu ia berkesempatan menjadi salah satu dari sejumlah kecil miliuner yang berasal dari negara Eropa yang menganut komunisme. Sayang dalam prosesnya ia tidak beruntung.

Cube Rubik yang sudah dipatenkan Rubik memang laris manis, terjual 350 juta unit. Namun ciptaan lainnya, Snake, Magic dan mungkin beberapa bangunan kubus di Hongaria – jarang disebut-sebut.
keysonlineshop

Nah hari ini kamu berkempatan mengubah ketidakadilan tersebut. Mari rayakan ulang tahun ke-40 prototipe Cube pertama dengan memainkan Google Doodle. Saat ini si pencipta sedang berkeliling dunia dalam sebuah pameran yang dijuduli “Beyond Rubik’s Cube.”

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.