Tambahkan Dukungan Paypal, Google Ajak Pengembang Indonesia Jualan App

play storeJAKARTA, PCplus – Google baru saja menambahkan dukungan Paypal untuk pembayaran app di Play Store. Pengguna kini bisa membayar dengan Paypal saat membeli software Android. Namun kalau mau beli hardware, Paypal belum bisa dipakai.

Paypal ini bisa kamu temukan sebagai opsi di Google Wallet. Jadi kamu bisa memasukkan login akun Paypal-mu di sana untuk mengonfirmasi transaksi.

“Tujuan kamu adalah memberikan pengguna pengalaman pembayaran tanpa hambatan, dan integrasi baru ini adalah salah satu contoh lain bagaimana kami bekerja dengan para mitra dari industri pembayaran untuk menyajikan hal ini kepada pengguna,” tulisa Google di Android developer blog-nya.

Opsi pembayaran Paypal di Google ini tersedia di 12 negara: Austria, Belgia, Canada, Finlandia, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Spanyol, AS dan Inggris. Selain mendukung Paypal, Google juga memperluas carrier billing di Google Play ke tujuh negara. Google Play gift card sekarang tersedia di total 13 negara.

Perusahaan ini juga mengumumkan akan menambahkan 13 negara lain, termasuk Indonesia, Malaysia dan Turki, dalam daftar pengembang yang bisa menjual aplikasinya melalui Play Store. Google menyebutkan bahwa penjualan Google Play meningkat 300 persen tahun demi tahun, dan penjualan internasionalnya terus melonjak.

“Penjualan apps dan games di Google Play naik lebih dari 300 persen tahun kemarin. Hari ini, duapertiga dari pembelian di Google Play terjadi di luar AS, dengan penjualan internasional terus naik,” kata Google.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.