Menampilkan Cortana di Windows Phone 8.1 versi Beta

cortana
Bagi pengguna smartphone berbasis Windows Phone, sistem operasi Windows Phone 8.1 versi final direncanakan baru akan resmi diluncurkan pada akhir tahun 2014 atau awal 2015. Namun Microsoft telah meluncurkan versi Developer Preview (Beta) dan pengguna sudah bisa mengunduh dan mencoba versi tersebut yang telah hadir sejak April lalu.

Dan tidak bisa dipungkiri bahwa hal yang paling diunggulkan Microsoft pada Windows Phone 8.1 adalah fitur Cortana. Cortana dihadirkan guna menyaingi fitur Siri milik iOS dan juga Google Now milik Android. Hanya saja pada versi Beta ini, secara default Cortana hanya hadir pada pengguna di wilayah Amerika saja. Namun jangan kuatir, pengguna negara lain (termasuk Indonesia) pun tetap bisa mencoba fitur baru ini dengan melakukan beberapa trik untuk menampilkannya. Berikut caranya:

1. Ubah Bahasa

satu
Masuk ke Settings>System>Language, pilih ke English (United States). Jika terdapat beberapa pilihan bahasa, tekan yang lama pilihan tersebut, pilih Move UP dan posisikan English (United States) sebagai pilihan teratas/pertama. Kemudian tekan Restart Phone.

2. Ubah Wilayah

dua
Masuk lagi ke Settings>System>Region, pilih Amerika Serikat (United States), Kemudian tekan Restart Phone.

3. Tampilkan ke Start Screen

tiga
Setelahnya, kamu bisa memeriksa di bagian aplikasi dan lihat di urutan C. Jika benar, maka akan hadir aplikasi Cortana. Tekan yang lama dan pilih Pin to Start untuk menampilkannya di halaman muka.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.