Situs-situs Penyunting Foto Gratis

ilustrasi

Sejak dulu tidak bisa dipungkiri bahwa Photoshop merupakan aplikasi andalan bagi kamu yang ingin menyunting foto atau gambar. Entah menggunakan versi legal ataupun ilegal, aplikasi ini memang menjadi salah satu aplikasi favorit yang mesti terpasang dalam komputer. Kini kamu bisa menyunting gambar tanpa perlu memasang aplikasi photo editor. Cukup bermodal koneksi internet, kamu bisa mengunjungi situs photo editor yang menawarkan beragam kemudahan dan fitur layaknya aplikasi sejenis. Berikut 5 situs photo editor yang menawarkan fitur menarik dan layak kamu coba:

Pixlr

pixlr

Pixlr merupakan salah satu situs online yang sangat berguna dalam menyunting gambar secara langsung dan gratis tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Tampilan antarmuka situsnya akan memberikan 3 pilihan metode penyuntingan yang disesuaikan dengan tingkat kemahiran penggunanya. Menawarkan fitur khas suatu aplikasi pemanipulasi gambar, seperti edit, adjust, filter, serta ratusan efek instan. Kemudahan yang ditawarkannya cocok bagi pengguna awam hingga expert.

Photoshop Express

photoshop-exp

Pertama kali masuk ke situs ini, kamu akan langsung disuguhkan tampilan untuk mengunggah gambar yang hendak disunting. Situs ini memberikan batasan format gambar yang bisa diunggah dan disunting hanya untuk format JPEG dan memiliki ukuran tidak lebih dari 16 MP. Setelahnya, kamu tinggal melakukan kreasi dalam memanipulasi gambar melalui berbagai fitur yang disediakan pada bagian kiri. Fitur tersebut terdiri dari Edit dengan berbagai pilihan pengaturan, serta Decorate yang lebih fokus dalam hal menambahkan obyek tertentu. Agar bisa menggunakan seluruh fitur yang ada, kamu mesti melakukan registrasi menggunakan akun Adobe.

PicMonkey

picmonkey

PicMonkey juga menawarkan sesuatu yang menarik sebagai situs online penyunting gambar. Menyediakan 4 fungsi utama yaitu Edit, Touch Up, Design, dan Collage, yang bisa kamu gunakan secara langsung dalam memanipulasi gambar. Kamu bisa menggunakannya secara langsung tanpa perlu melakukan registrasi, namun jika ingin menghilangkan tampilan iklan serta mengaktifkan fitur tertentu, Anda mesti mendaftakan diri dan melakukan pembayaran.

FotoFlexer 

fotoflexer

FotoFlexer mengklaim sebagai ‘The world’s most powerful and advanced online photo editor’. Tagline ini memang bukan merupakan omong kosong dimana mampu menyunting gambar dengan hasil layaknya karya profesional. Selain fitur penyuntingan standar, kemampuannya bisa digunakan untuk mengubah warna kulit, rambut, menghilangkan noda, foto morphing, dan banyak lagi. Situs ini juga bisa menyunting foto yang ada di jejaring sosial kamu seperti PhotoBucket, Facebook, MySpace, Picasa, Flickr, dan lainnya. Kamu akan diarahkan ke situs tersebut dan langsung melakukan penyuntingan dari sana.

Lunapic

lunapic

Lunapic menawarkan tampilan yang lebih sederhana. Kamu akan menjumpai fungsi dasar dari situs ini seperti menyunting foto, unggah foto dari komputer, membuka alamat suatu situs dan menyunting gambar yang ada. Dengannya kamu bisa dengan mudah menyali gambar, membuat slideshow, hingga menampilkan warna-warna retro pada gambar. Beberapa efek dan filter telah disematkan disini sehingga pengguna bisa lebih leluasa berkreasi dalam memanipulasi gambar. Dan bagi yang ingin belajar menyunting gambar, situs ini juga menyediakan tutorial video dengan pilihan tema yang beragam.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.