Nokia X2, Smartphone Android Pertama dari Microsoft

Nokia_X2JAKARTA, PCplus – X2 merupakan smartphone Nokia pertama yang dibesut Microsoft sejak ia mengambil-alih Nokia. Berbeda dengan model-model sebelumnya, Nokia mengusung OS Android, bukan Windows Phone. Namun jika kamu perhatikan OS-nya, ia amat mirip Windows Phone loh.

X2 menyertakan dukungan untuk semua layanan Microsoft yang sudah tersedia di Android. Mungkin karena itulah Microsoft menyebut X2 sebagai “gerbang menuju layanan Microsoft”.

Nokia X2 ini tidak tergolong perangkat high-end. Ini adalah smartphone yang dirancang untuk “satu miliar pengguna berikutnya”. Namun spesifikasinya cukup menarik: SoC dual-core Snapdragon 1,2GHz, RAM 1GB, layar 4,3” (WVGA; 800×480), kamera belakang 5 MP, dan kamera depan VGA. Smartphone ini dimotori baterai 1800mAh yang disebutkan mampu menyediakan waktu bicara sampai 10 jam pada koneksi 2G, atau 13 jam pada 3G. Waktu siaganya panjang, sampai 23 hari.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: