Wah, Microsoft akan 'Istirahatkan' Skype for Windows dan Mac

skypeJAKARTA, PCplus – Ada kabar kurang menyenangkan bagi kamu yang suka memakai VoIP Skype. Microsoft berencana akan memensiunkan beberapa versi Windows dan Mac dari software VoIP-nya itu.

Pada blog Skype, Tom Huang mengatakan, “Di masa depan, kami memusatkan upaya kami untuk memberikan yang terbaru dan terhebat dari versi mutakhir Skype. Dampaknya, kami akan mengistirahatkan Skype versi-versi yang lebih tua untuk desktop Windows (6.13 dan sebelumnya), maupun Skype for Mac (6.14 dan sebelumnya) dalam kurun beberapa bulan mendatang.”

Asal tahu saja umur kedua software itu belum lama. Microsoft merilisnya awal tahun ini. Namun tindakan ini tidak mengejutkan mengingat versi asli dari Windows 8.1 sudah mencapai awal akhir usianya dan Microsoft mendesak para konsumennya untuk beralih ke edisi yang sudah direvisi.

Microsoft menyarankan para pengguna untuk meng-update agar bisa tetap menggunakan Skype “tanpa hambatan.” Jika tidak melakukan update, kamu tidak akan bisa masuk ke versi tersebut.

 

Skype versi-versi  yang lebih baru telah menerima update penting, termasuk offline messaging, viewing dari chat histories secara lengkap, dan sinkronisasi yang lebih baik antara bebeberapa perangkat.

O ya, Skype for Android juga sudah ditingkatkan Microsoft tahun ini. Minggu lalu Microsoft pun mengumumkan versi ‘baru’ Skype untuk Linux.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.