30 Tahun Bersaing, Apple Kini Gandeng IBM

apple-ibmJakarta, PCplus – Persaingan antara IBM dan Apple selama 3o tahun nampaknya bakal berakhir manis. Dua raksasa teknologi ini dikabarkan bakal menjalin kerjasama untuk mengembangkan aplikasi yang akan banyak membantu pengguna bisnis.

Menurut laporan yang dirilis Washington Post, IBM nantinya akan memasarkan perangkat Apple ke konsumen di segmen bisnis, lengkap dengan aplikasi yang khusus dibuat untuk bisa bekerja di layanan analisis data dan cloud milik IBM.

“Kami sangat sadar, secara bersaamaan, strategi yang kami miliki bisa saling membantu satu sama lain dan tidak ada tumpang tindih di sana,” kata Senior Vice President IBM, Bridget Van Kraligen, mengomentari kerjasama antara IBM dan Apple ini.

Beberapa layanan yang nantinya lahir dari hasil kerjasama ini antara lain layanan keamanan data, manajemen perangkat mobile serta analisis data besar (big data). Kedua perusahaan berharap bisa mencipta lebih dari 100 jenis aplikasi yang membidik industri spesifik seperti retail, layanan kesehatan, perbankan, travel, transportasi dan komunikasi.

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.