Lenovo E10, Notebook Intel Bay-Trail yang Enteng di Kantong 

lenovo e10JAKARTA, PCplus – Pingin notebook murah tapi bagus? Jelang hari raya Idul  Fitri ini, Lenovo merilis mini notebook Intel Bay Trail yang enteng ditenteng, juga enteng di kantong.

Kita lihat bobot Lenovo E10 ini dulu ya!  E10 yang dipersenjatai SoC (System on Chip) Intel Celeron N2830 Bay Trail ini hanya 1,1 kg loh. Enteng kan? Harganya? Juga tak memberatkan. Kamu cukup membayarkan Rp 2,899 juta untuk membawa E10 pulang.

“Notebook itu yang penting terjangkau,” tukas Andrian Lesmono (Consumer Segment Lead, PT Lenovo Indonesia) saat memperkenalkan Lenovo E10 di Jakarta akhir pekan lalu (17/7/2014). “Ini notebook branded yang paling terjangkau di Indonesia,” tegas Hero Chandra (Product Manager for Notebook, Consumer Segment,  PT Lenovo Indonesia) tentang produk yang disasarkan pada para ibu rumah tangga dan pelajar tersebut.

Memamerkan layar LED HD anti-glare 10,1” dengan resolusi 1366×768, mini notebook dengan Intel HD Graphics dan RAM 2GB serta hard disk 320GB ini terlihat enak dibawa-bawa. Maklum fisiknya tidak tebal, yakni 25,4mm. Di badannya kamu akan mendapatkan satu port USB 3.0, satu port USB 2.0 dan  2-in-1 card reader, serta port VGA.  Sepasang speaker stereo sudah terpasang. Fitur Bluetooth 4.0 pun tersemat.

Sementara ini, E10 yang dipasarkan di tanah air adalah yang dual-core dengan warna badan hitam. “Yang quad-core nanti,” kata Hero. O ya, harga di atas tadi berlaku untuk versi DOS. Tapi kalau kamu mau yang Windows 8.1 + Bing juga ada kok. “E10 yang di Carrefour sudah install Windows 8.1 + Bing,” kata Hero.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: