Google Cabut Quickoffice untuk Android & iOS

driveiconsJAKARTA, PCplus – Ini lagu lama. Sebuah perusahaan startup dibeli, lalu perusahaan besar yang membelinya bermain-main sebentar dengannya sebelum mematikannya.Saat Google membeli Sparrow, banyak yang kecewa dengan kondisi email client yang dibiarkan mati tersebut. Namun ketika Google mencaplok Quickoffice, fitur-fitur aplikasi itu diintegrasikan ke dalam produk Google. Core product-nya sendiri tetap tersedia untuk diunduh.

Namun hal-hal baik biasanya tak langgeng. Seperti halnya terjadi pada Google I/O, tanpa banyak kabar Google mengumumkan bahwa Quickoffice akan dicabut dari Google Play Store dan Apple App Store. Loh kok begitu?

Hmm, Quickoffice akan sepenuhnya dan seluruhnya diintegrasikan ke dalam  Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. Dalam apps tersebut, kode Quickoffice akan memungkinkan para penggunanya untuk benar-benar membuka dan menyunting dokumen Microsoft Office di dalam lingkungan Google. Enak bukan? Setidaknya kita tidak akan kehilangan fungsionalitas Quickoffice, tapi harus menggali lebih dalam ke dalam wilayah Google jika ingin menggunakannya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.