Update Windows Phone 8.1 Hadirkan Cortana

CortanaJAKARTA, PCplus – Pemilik Nokia Lumia 1520 di AS kini sudah bisa menikmati Cortana. Apa sih Cortana? Ia adalah asisten virtual pribadi pada sistem operasi Windows Phone 8.1. Di dalam Cortana sudah tertanam fitur SmartSearch dari Windows 8.1 Bing sebagai pengganti app Bing Search yang diaktifkan saat kamu menekan tombol Search di perangkatmu.

Berbeda dengan asisten virtual pada platform lain, Cortana bisa mengaturkan pengingat menurut orang, waktu atau lokasi. Eh tapi sebelum bisa menggunakan Cortana, kamu harus mengunduh dan meng-instal software update Windows Phone 8.1.

Ada sejumlah perubahan pada Windows 8.1 selain Cortana. Kamu kini punya lebih banyak kendali untuk melakukan personalisasi. Live Tiles dengan beragam ukuran dan pilihan warna memungkinkan kamu untuk mem-pin apps, musik dan orang ke Start Screen. Jadi kamu bisa langsung melihat informasi yang kamu inginkan.

Windows Phone 8.1 update ini juga disebutkan sepenuhnya memanfaatkan prosesor quad-core Lumia 1520, layar terang dan besar HD 6,1”, dan Nokia Rich Recording suite – empat mikropon digital dan 140 dB recording range menyediakana suara stereo yang tak tertandingi untuk video yang ditangkap dengan Lumia 1520. Sensor PureView 20MP Lumia 1520 pun menjadi lebih baik dengan update Windows Phone 8.1. Tambahannya adalah fitur dan apps untuk berbagi image.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.