200 Karyawan Beats akan Dirumahkan Apple

beats-audio-logoJAKARTA, PCplus – Ada kabar lain lagi dari Apple. Kali ini tentang rencana perusahaan untuk merumahkan sekitar 40% dari karyawan Beats Electronics, atau 200 karyawan. Rencana ini akan diungkap oleh 9to5Mac, yang mendengarnya dari sumber yang dekat dengan Apple.

Apple, katanya, berniat merumahkan sekitar 200 karyawan Beats setelah proses akuisisi Beats tuntas. Akuisisi Beats oleh Apple dijadwalkan tuntas hari ini (1 Agustus), setelah mendapat persetujuan dari badan regulasi Eropa. Seminggu terakhir ini para eksekutif Apple dikabarkan sudah beberapa kali berkunjung ke markas besar Beats untuk membicarakan rencana perumahan tersebut, sekaligus menyerahkan pemberitahuan kepada para pekerja yang dianggap terlalu banyak.

“Minggu lalu setiap orang diberi tawaran dari Apple. Ada yang tawaran transisi dengan tanggal tertentu,” kata sumber-sumber situs 9to5Mac. Namun laporan terpisah di Bloomberg menguatkan rencana perampingan karyawan tersebut.

Hmm, ini bukanlah kabar buruk satu-satunya bagi Beats. Sebelumnya Bose dikabarkan berencana memperkarakan headphone Dr Dre atas “pelanggaran 50 tahun riset dan pengembangan dari teknologi noise cancelllation,” dan telah menuliskan lima paten tertentu dalam pengaduannya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: