Apple Beli lalu Matikan Layanan Radio Swell

swellJAKARTA, PCplus – Apple sedang sibuk belanja perusahaan. Sejak awal tahun 2013, sudah 29 perusahaan yang diakuisisinya. Hasil belanja terakhirnya adalah Swell, sebuah layanan kurator radio. Apple membeli Swell seharga US$ 300 juta. Sebelumnya, Apple membeli Booklamp, sebuah layanan pencarian an e-book, dengan nilai US$ 10 juta – US$ 15 juta.

Yang menarik, begitu menyelesaikan transaksi Apple langsung menutup layanan Swell. Di situs web Swell terbaca,” Terima kasih telah menggunakan Swell selama tahun terakhir. Kami ingin memberitahukan bahwa layanan Swell tidak lagi tersedia. Kami telah terinspirasi dengan peluang untuk menciptakan produk berkualitas yang secara positif mempengaruhi hidup pengguna, dan kami berterima kasih kepada semua pemirsa kami. Terima kasih semuanya untuk dukungan Anda.”

Swell mungkin adalah app kompilasi radio dan podcast yang tersedia untuk iPhone dan iPad dan sering dirujuk sebagai Pandora bagi talk radio. Layanan ini berfokus pada stasiun-stasiun talk radio dan bukan pada yang memutarkan musik. Ia menawarkan acara-acara dari ESPN, NBC, BBC dll.
Belum ada kabar tentang nasib tim Swell. Kemungkinan mereka akan diperkerjakan untuk memperbaiki app Podcast Apple atau mendongkrak layanan streaming musik Apple iRadio.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.