Kimtigo Kenalkan SSD KTA-350 di Asia Tenggara

Kimtigo-KTA-350JAKARTA, PCplus – Asing dengan nama Kimtigo? Hmm, ini adalah merek Tiongkok. Artinya emas, makmur dan melampaui. Di negara asalnya, perusahaan yang lahir pada Agustus 2005 dengan nama Kingtiger ini beken dengan produk semikonduktor.

Nah, Kimtigo (Tigo) baru saja memperkenalkan SSD SATA III-nya, yakni KTA-350, ke pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Apa istimewanya produk ini? Menurut rilis pers Kimtigo, dengan controller SMI terintegrasi dan cache built-in DDR3 256MB KTA-350 bisa memberikan waktu booting 10x lebih cepat dibandingkan hard disk. Kapasitas storage-nya mencapai 480GB, dengan kecepatan baca dan tulis maksimum sampai 500 MB/s dan 400 MB/s.

SSD drive hybrid SATA III 6GB/s ini kompatibel dengan SATA II di 3GB/s. Ia diklaim hemat energi karena mengonsumsi daya kurang dari drive SSD berukuran besar lainnya. Fitur tahan goncangan dan tahan getaran membuat unit dengan penutup hitam mulus berlogo Kimtigo ini awet dipakai tanpa panas dan konsisten bekerja untuk waktu lama.

Dengan bobot 78 gram dan dimensi 10×6,99×7 cm, SSD Kimtigo ini disebutkan cocok untuk dipasang pada notebook, atau tablet. KTA-350 dengan garansi 3 tahun ini mendukung Windows 98/98SE/ME/2000/XP/Vista/7, Mac OS 9.0 & Linux Kernel 2.4 dan yang terbaru.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.