Advan Siapkan Tablet Windows 2 Jutaan

AdvanSiapkanTabletWindows2Jutaan
“Advan itu disupport oleh perusahaan-perusahaan yang benar-benar konsen ke sini, sehingga kita bisa melahirkan suatu produk yang teknologinya baik, namun harganya tetap kita bisa menjangkau dan bisa dimiliki oleh semua masyarakat Indonesia” kata Tjandra Lianto (Direktur Marketing Advan, tengah) mengenai dukungan Microsoft dan Intel yang membantu menekan harga jual Advan Vanbook W80 dan W100.

Jakarta, PCplus – Buat kamu yang sedang mencari tablet Windows 8.1, ada berita bagus nih. Advan akan segera menghadirkan dua tablet barunya yang mengusung sistem operasi tersebut. Agar pengalaman menggunakannya optimal, kedua tablet Advan itu pun telah menggunakan prosesor hemat daya terkini Intel, yakni Bay Trail yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya. Kombinasi pertama di Indonesia ini membuat peranti baru itu berani disebut dengan desktop dalam bentuk tablet.

Advan juga melengkapi kedua tablet barunya itu dengan Office 365. Ini sesuai dengan peruntukkannya yang juga untuk bekerja, tidak hanya bermain. Namun, untuk kamu yang gemar bermain, tidak usah khawatir. Advan pun menyediakan FIFA 15.

“Saat ini, kami melihat kebutuhan konsumen akan perangkat tablet berbasis Windows karena tersedianya dukungan berbagai aplikasi penting yang telah banyak digunakan selama puluhan tahun seperti Microsoft Office, hingga game-game canggih di Xbox,” ucap Tjandra Lianto (Direktur Marketing Advan).

Tidak hanya itu, setiap peranti yang dibeli akan mendapatkan akses internet gratis selama 6 bulan, ruang cloud OneDrive 1 TB, dan bisa upgrade gratis ke Windows 9 bila nanti sudah tersedia.

“Dengan adanya Windows 8 ke atas, dengan adanya Windows Store, setiap kali ada Windows Windows operating system yang terbaru, upgradenya sudah otomatis dan gratis,” sebut Andreas Diantoro (Presiden Direktur Microsoft Indonesia).

Jika kamu berpikir bahwa harganya tinggi, kamu salah. Kedua tablet tersebut akan bisa diperoleh dengan harga 2 jutaan rupiah. Advan Vanbook W80 yang memiliki layar 8″ akan bisa diperoleh dengan membayar Rp2,15 juta. Sedangkan, Advan Vanbook W100 yang memiliki layar 9,6″ akan bisa dibeli seharga Rp2,4 juta. Keduanya akan tersedia mulai pertengahan Oktober yang akan datang.

“Dengan harga 2,1, konsumen mendapatkan sebuah tablet dengan desktop performance. Dan jangan lupa, dapat Windowsnya, dapat FIFA-nya, dan di Advan ini juga dapat 3G,” ujar Hermawan Sutanto (Marketing Director Intel Indonesia).

Selain Intel Bay Trail quad core, baik W80 maupun W100 dilengkapi dengan memori utama 1 GB, media simpan 16 GB (bisa ditambah menggunakan microSD sampai 32 GB), Wi-Fi (802.11b/g/n), HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5,76 Mbps, dan Bluetooth 4.0. Untuk kameranya, kamera belakang sama-sama 2 MP, namun kamera depan berbeda: 0,3 MP untuk yang 8″ dan 2 MP untuk yang 9,6″. Sementara, untuk baterainya, W80 menggunakan yang berkapasitas 3800 mAh dan W100 menggunakan yang 6000 mAh. Daya tahannya diklaim sampai 10 jam. Oh ya, layar yang digunakan merupakan layar IPS dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Jadi sudut pandang dan warna yang dihasilkan bagus.

 

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.