Plantronics BackBeat PRO, Nikmati Musik Seharian

plantronicsJAKARTA, PCplus – Bagi penyuka musik, headphone adalah sebuah keharusan. Dan untuk dipakai seharian, over-the-ear BackBeat PRO dari Plantronics diklaim cocok. Headphone nirkabel berbasis Bluetooth ini memiliki fitur active noise-cancelling (ANC) yang meminimalisir suara latar belakang.

Solusi dual-mic-nya akan meredam suara luar sehingga musik yang kamu dengarkan jernih, hidup. Namun jika kamu ingin mendengar suara sekitar, kamu bisa menyentuh tombol OpenMic agar musik yang mengalun menjadi suara latar belakang dan suara sekitar diperkuat. Dengan demikian kamu bisa bercakap-cakap dengan rekan kerja, mendengarkan panggilan naik pesawat, atau menjawab rekan sekereta tanpa melepaskan headphone.

Baterainya disebutkan berdaya tahan lama: 24 jam. Standby-nya pun panjang: sampai 21 hari. Kalau kamu masukkan ke DeepSleep hibernatin, baterai bisa bertahan sampai 6 bulan. Plantronics juga menyertakan sebuah kabel 3,5mm sebagai backup yang bisa kamu tancapkan agar kamu tetap bisa mendengarkan musik saat daya baterai habis.

Saat kamu melepas headphone, musik otomatis akan dihentikan. Dan dilanjutkan ketika kamu memasang kembali headphone. Status koneksi, baterai, panggilan telepon dan lain-lain akan dibisikkan.

Kamu juga bisa mem-pair BackBeat PRO dengan NFC ke perangkat Android. Dengan koneksi multi-device Bluetooth, kamu bisa bergantian mendengarkan musk dari smartphone atau nonton video di tablet.

Headphone ini dijadwalkan tersedia mulai Oktober mendatang. Harganya diperkirakan S$379.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.