WD MY BOOK DUO, SuperLega dan Aman untuk Backup

MyBookDuoJAKARTA, PCplus – Anggota baru storage desktop untuk rumah dan kantor telah dikenalkan WD. Yang satu ini, My Book Duo, memanfaatkan dua drive, RAID hardware-level dan USB 3.0. Kapasitasnya besar: 12, 8, 6 dan 4 TB. Juga cepat, dengan laju transfer sampai 290MB/s.

Dioptimalkan untuk lingkungan RAID kecil, My Book Duo menawarkan fleksibilitas untuk mengambil keuntungan dari model mirror (RAID 1) untuk perlindungan data utama atau menggunakan konfigurasi JBOD untuk menggunakan drive secara individual. Dalam mode mirror (RAID 1), drive ini terus mempertahankan salinan kedua dari semua file digital untuk backup data secara real-time. Satu drive digunakan untuk menyimpan data pengguna sementara drive kedua digunakan untuk salinan duplikat. Jika ada kasus ketika satu drive mengalami kegagalan, semua data pengguna masih tersedia dari drive lain.

Storage yang satu ini, tutur Jim Welsh (Executive Vice President Content Solutions dan Worldwide Sales, WD), ditujukan pada pekerja pekerja kreatif profesional sampai mereka yang menciptakan konten sehari-hari. “My Book Duo cepat dan dapat diandalkan untuk me-offload konten dari komputer mereka, mengaturnya dalam satu lokasi dan melindunginya dengan backup, password dan enkripsi,” katanya.

WD melengkapi storage-nya dengan software untuk menciptakan backup aman lokal, awan dan tingkat sistem untuk perlindungan data. Untuk backup tersedia WD SmartWare Pro dan WD Edition Acronis True Image.

Dengan My Book Duo, kamu dapat mengakses informasi yang disimpan dalam cloud dengan akses Web Dropbox. Perangkat ini memiliki enkripsi hardware AES 256-bit dan proteksi kata sandi untuk menyediakan keamanan teratas hardware dan software.

WD My Book Duo digaransi secara regional selama 3 tahun. Harganya berkisar dari US$292 (4TB) sampai US$665 (12TB).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.