Silicon Power Jewel J80, Flash Disk yang Ramah Lingkungan

Silicon Power Jewel J80TAIPEI, PCplus – Bosan dengan flash disk yang itu-itu saja? Besutan Silicon Power ini beda loh. Warnanya titanium. Badannya dibuat dari zinc alloy. Lubang di bagian tengah tapi tanpa sambungan membuat flash disk ini terlihat cantik. Desainnya yang unik itu dibuat oleh Firma F80 yang memenangkan penghargaan desain internasional seperti reddot design award 2013.

Selain memikat dari sisi desain, Jewel J80 asik diajak bekerja. Maklum ia dibekali konektor SuperSpeed USB 3.0 yang cepat. Kapasitasnya pun lega, maksimal 64GB. Ditambah lagi flash disk ini menggunakan teknologi COB (chip on board) sehingga tahan terhadap air, debu dan getaran.

Silicon Power juga menyebutkan badan unibody Jewel J80 sebagai tunduk pada kebijakan ramah lingkungan. Maksudnya, drive USB 3.0 yang terbuat dari metal ini lebih mudah terurai dan didaur ulang dibandingkan jika dibuat dari bahan plastik.

Silicon Power Jewel J80 tersedia dalam pilihan 8, 16, 32 dan 64 GB. Ia digaransi seumur hidup. Pembeli produk berbobot 5,9 gram ini akan mendapatkan SP Widget application software berisi tujuh back up dan security tools dan NIS (Norton Internet Security) 60-day trial version), juga Recuva File Recovery untuk menyelamatkan file yang terhapus.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.