Apple Sediakan Tool Bantu Deteksi Perangkat Curian

Kamu tertarik untuk membeli iPhone atau iPad? Jika kamu terbentur masalah dana maka kamu bisa mencoba mencari iPhone atau iPad second yang harganya lebih terjangkau. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli iPhone atau iPad second, kamu perlu lebih teliti untuk memeriksa kondisi perangkat yang akan kamu beli tersebut. Selain kondisi fisik dan fungsi, kamu juga perlu mengecek apakah iPhone atau iPad yang akan kamu beli tersebut merupakan barang curian atau bukan.

Nah, untuk membantu kamu memeriksa status iPhone atau iPad yang akan kamu beli tersebut, Apple baru saja menghadirkan sebuah tool baru untuk memeriksa status Activation Lock yang biasanya diaktifkan untuk melindungi iPhone atau iPad dari tangan pencuri.

Pada umumnya, pengguna iPhone atau iPad akan mengaktifkan fungsi Find My iPhone atau Find My iPad pada perangkatnya untuk melindungi perangkat tersebut. Jadi saat iPhone atau iPad tersebut hilang, pemiliknya masih bisa mencari keberadaan perangkat mereka melalui iCloud dan menguncinya agar tidak bisa digunakan oleh orang lain sebelum memasukkan nama dan password iCloud yang benar. Nah, tool baru ini bisa membantu kamu dengan cara memasukkan IMEI dari perangkat second yang akan kamu beli. Jika iCloud menyatakan Activation Lock: On, maka perangkat tersebut sedang terkunci oleh akun iCloud pengguna sebelumnya dan tidak bisa kamu gunakan. Jika kamu menemukan perangkat seperti ini, segera tinggalkan karena bisa saja perangkat tersebut merupakan barang curian dan sudah dikunci oleh pemilik aslinya. Cari perangkat lain yang tidak terkunci. Idealnya, iPhone dan iPad second yang aman untuk dibeli harus dalam keadaan standar (factory default) dan tidak ada akun iCloud yang sedang digunakan di dalamnya.

Steven Irwandi

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: