Nokia Tinggal Kenangan

microsoft nokiaJAKARTA, PCplus Berakhir sudah nama besar Nokia. Microsoft, yang merupakan pemilik baru Nokia, dikabarkan akan menanggalkan merek asal Finlandia itu dalam minggu-minggu ini. Smartphone Nokia akan beredar dengan nama Microsoft Lumia.

Jika ini benar, berarti Nokia Lumia 735 dan Nokia 830 akan menjadi seri Nokia terakhir yang beredar di dunia.

Nokia Perancis, begitu lansir The Verge, akan menjadi yang pertama melihat perubahan di kanal-kanal media sosialnya, yang sudah dikonfirmasi Nokia dalam posting Facebook-nya,

“Dalam hari-hari mendatang, kamu akan menerima pesan Facebook tentang perubahan nama page ini,” kata Nokia Perancis. “Kami sedang beralih menjadi Microsoft Lumia! Tunggu kabar berikutnya.”

Gebrakan ini tidaklah mengejutkan karena sejumlah website Nokia sudah mengarah ke alternatif Microsoft, dan beberapa apps pNokia seperti Treasure Tag dan App Social sudah menanggalkan merek Nokia. Yang belum jelas adalah merek apa yang hadir pada perangkat Windows Phone dari Microsoft nantinya. Apalagi sejak peluncuran Windows 10 yang memadukan twaran software mobile dengan desktop, Microsoft hanya menyematkan kata “Windows”. Yah kita tunggu saja kabar resmi dari Microsoft.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.