Samsung Siapkan Update Android 5.0 Lollipop untuk Galaxy Note 4

samsung lollipopJAKARTA, PCplus – Galaxy Note 4 baru saja diperkenalkan di tanah air. Produk anyar Samsung ini bisa kamu beli mulai 25 Oktober mendatang. Saat ini, Galaxy Note 4 ditanami OS Android 4.4 KitKat. Namun Samsung mengisyaratkan adanya update ke Android 5.0 Lollipop bagi phablet terbarunya itu.

Di Twitter, Samsung memamerkan sebuah foto Galaxy Note 4 dengan image permen loli pada layar Super AMOLED 5,7”-nya. Namun seperti biasa, Samsung tidak mengungkap kapan para pemilik perdana Galaxy Note 4 bisa berharap update software itu muncul. Juga tidak disebutkan apakah smartphone Galaxy-Galaxy lainnya juga akan mendapatkan si permen loli.

Kalau Samsung belum mau mengungkap rencana Android 5.0 Lollipop-nya, tidak demikian dengan HTC, Motorola dan Sony. HTC mengatakan bahwa Android 5.0 akan hadir di HTC One M8 dan HTC One. Sedangkan Motorola mengonfirmasi kedatangan Lollipop pada Moto G, Moto X dan Mote E, serta Droid Ultra, Droid Maxx dan Droid Mini (tiga yang terakhir khusus untuk pasar AS).

Sementara itu Sony mengumumkan Android 5.0 Lollipop akan hadir di seluruh jajaran Xperia Z tahun depan. Perangkat Sony yang akan mendapatkan update permen loli itu adalah: Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Tablet Z, Xperia Z1, Xperia Z1S, Xperia Z Ultra, Xperia Z1 Compact, Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet, Xperia Z3, Xperia Z3v, Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 Tablet Compact.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.