Sid Meier’s Civilization Baru Telah Gunakan Mantle

SidMeiersCivilizationBaruTelahGunakanMantle
(Gambar: www.civilization.com)

Sunnyvale, PCplus – AMD bersama Firaxis Games beberapa waktu yang lalu mengumumkan pemanfaatan Mantle pada game Sid Meier’s Civilization terbaru, Beyond Earth. AMD Mantle ini merupakan API baru yang bisa lebih efisien dibandingkan DirectX. Dengan kata lain, AMD Mantle bisa memberikan kinerja yang lebih baik daripada ketika menggunakan DirectX. Namun, sejauh ini, AMD Mantle hanya untuk kartu grafis Radeon baru yang sudah memanfaatkan Graphics Core Next. API baru ini sudah ditawarkan oleh AMD beberapa lama dan mulai dimanfaatkan oleh sejumlah pengembang game.

“GPU AMD Radeon dengan teknologi Mantle menghadirkan pengalaman game berkualitas tinggi dan efisien bagi gamer dan juga pengembang, setahun lebih cepat dibanding produsen grafis lainnya,” ujar Matt Skynner (Corporate Vice President and General Manager, Product and Platform Solutions Business Unit, AMD). “Agar gamer betah dalam bermain Sid Meier’s Civilization: Beyond Earth, AMD dengan bangga menghadirkan kombinasi Mantle dan arsitektur Graphics Core Next untuk berikan pengalaman bermain definitif.”

AMD mengklaim bahwa sebuah kartu grafis yang menggunakan GPU AMD Radeon R9 290X dan Mantle dalam merender Sid Meier’s Civilization: Beyond Earth, menawarkan frame rate yang lebih tinggi dibandingkan kartu grafis dengan GPU tunggal lainnya. Jadi, jika kamu penggemar Sid Meier’s Civilization dan telah memiliki kartu grafis Radeon dengan arsitektur GCN, jangan lupa untuk memakai AMD Mantle ketika kamu nantinya memainkan game yang baru saja diluncurkan ini.

 

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.