Cara Melihat Lamanya Waktu Saat Menjelajah Internet

Google-Chrome
Ingin mengetahui berapa lama kamu mengunjungi suatu situs? Gampang, gunakan saja peramban Google Chrome. Dengan menggunakan ekstensi tambahan bernama Web Timer, kamu bisa mengetahui situs apa saja beserta lamanya waktu yang kamu gunakan saat mengunjunginya. Berikut cara menggunakannya:

1. Buka Chrome dan pasang ekstension dengan nama Web Timer, atau kamu bisa langsung mengunduhnya dari sini. Klik Free untuk mulai memasangnya di Chrome. Klik Add saat ekstensi ini meminta konfirmasi untuk pemasangan. Tunggu hingga prosesnya selesai.

web-timer01
2. Setelah terpasang, Web Timer akan langsung melacak situs apa saja yang sedang kamu kunjungi yang ditampilkan melalui waktu serta persentase-nya. Untuk melihatnya kamu tinggal klik ikon Web Timer yang terletak di bagian pojok kanan atas.

web-timer02
3. Kamu juga bisa menentukan situs apa saja yang tidak ingin dilacak atau terpantau. Caranya dengan masuk ke bagian Options, klik ikon Web Timer dan klik Options. Masukkan alamat situs yang tidak ingin dipantau sesuai dengan kolom yang telah disediakan. Klik Save jika selesai.

web-timer03