I Love You, Program Huawei agar Indonesia jadi Pemimpin Pasar

Country Channel Director, Enterprise, Huawei Tech Investment, Nelley Young
Country Channel Director, Enterprise, Huawei Tech Investment, Nelley Young

JAKARTA, PCplus – Tuan rumah di negara sendiri, menjadi pemimpin pasar di negara sendiri. Begitulah keinginan Huawei terhadap Indonesia. Karena itulah, tutur Nelley Young (Country Channel Director, PT Huawei Tech Investment) dalam jumpa pers di Jakarta tadi siang (19/11/2014), saat ini Huawei sedang giat-giatnya merekrut mitra bisnis lokal, mulai dari system integrator, reseller sampai valued partner,  yang akan membesarkan pasar produk dan jasa TI di Indonesia.

Nelley menjelaskan, pasar Indonesia di sektor enterprise yang sangat dinamis dan bertumbuh pesat menjadi landasan bagi Huawei untuk membangun ekosistem yang tangguh dan menguntungkan. Sejumlah program pun telah digelar Huawei Indonesia untuk mencapai tujuan tersebut.

Namun yang paling menarik adalah program  bertajuk I Love Indonesia. Tujuannya adalah mengajak para mitra bisnis Huawei di sektor enterprise untuk juga mengeksplorasi keindahan Indonesia. Program ini, kata Nelley, baru akan disosialisasikan  pada awal  Desember mendatang, “Berlaku mulai 1 Januari 2015 sampai Desember, dan akan terus dievaluasi,” terang Nelley.

Selain program I Love Indonesia, Huawei memiliki sejumlah program lain bagi para mitra bisnisnya, termasuk system integrator. Di antaranya adalah program dana pelatihan bagi para mitra bisnisnya. “Gratis dan ada award-nya,” kata Nelley.

Selain itu ada program imbalan (reward) bagi para mitra bisnis yang dinilai berhasil. “Juga ada bantuan untuk para system integrator yang ingin mengadakan event di hotel misalnya, tapi tidak memiliki dana,” ujar Nelley

O  ya, jalur kemitraan Huawei terdiri dari tiga kelas: Gold, Silver dan Authorized. Salah satu contoh kemitraan yang dilakukan Huawei, ungkap Yunni Christine adalah kerjasama modem BOLT yang dilakukannya dengan PT Panggung . Modem BOLT tersebut, kata Yunni, tidak diciptakan dari manufakturing Huawei tetapi dari spesifikasi mitranya, yakni PT Panggung.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.