Gelar Enterprise ICT Carnival 2014, Huawei Kenalkan 4 Produk

Pembukaan acara Huawei Enterprise ICT Carnival 2014 di Jakarta. Acara ini digelar dua hari, 19 - 20 November 2014.
Pembukaan acara Huawei Enterprise ICT Carnival 2014 di Jakarta. Acara ini digelar dua hari, 19 – 20 November 2014.

JAKARTA, PCplus – Hari ini (19/11/2014) dan besok (20/11/2014), Huawei menggelar Enterprise ICT Carnival 2014 di Jakarta dengan tajuk Pave the Future, Dalam ajang acara tahunan yang berlangsung dua hari itu, Huawei Enterprise mengenalkan empat produk utamanya.

 

Produk pertama adalah OceanStor 18000. Storage untuk sistem enterprise ini disasarkan pada data center generasi mendatang yang menampilkan fitur virtualisasi, hybrid cloud. Kapasitasnya sangat besar, 18 petabyte. Ia bisa menampung sampai 16 controller. Saat ini OceanStor 18000 terdiri dari tipe OceanStor 18500, OceanStor 18800 dan OceanStor 18800F.

Produk kedua adalah Converged Infrastructure FusionCube. Ini adalah platform infrastruktur TI yang didasarkan pada open architecture dan terintegrasi. Di dalamnya tercakup blade server, distributed storage dalam 12 lapisan rak U yang terpisah (satu rak 12 dapat menampung maksimal 32 CPU dan memori 12TB). “Merupakan server high-end dengan komponen-komponen storage dan switch,” jelas Nelley Young (Country Channel Director, PT Huawei Tech Investment) dalam jumpa pers di Jakarta tadi siang (19/11/2014).

Produk ketiga adalah Agile Network dan Agile Switch S12700 yang dirancang untuk jaringan kampus. Yang menarik, arsitekturnya bisa sepenuhnya diprogram untuk menunjang evolusi menuju software defined networking (SDN). Yang satu ini diklaim sebagai SDN-ready core switch pertama di dunia yang bisa berubah sesuai kebutuhan.

“Sekarang bukan jamannya lagi kita mengikuti network, tapi network yang ikut kita. Di mana pun kita ada, dia tahu kita sehingga (kita) tidak perlu melakukan konfigurasi ulang. Inilah agile switch,” papar Nelley.  Salah satu pengguna agile switch Huawei di tanah air adalah Universitas Gajah Mada.

Produk keempat adalah CloudEngine 12800 Data Center Switches yang merupakan data center core switch berkapasitas terbesar. “Switch ini beda dengan yang ada di kebanyakan korporasi yang umumnya melakukan migrasi dari dua titik. Yang ini bekerja 3x lebih cepat sehingga migrasi dihitung dalam juta per detik,” kata Nelley tentang switch yang tersedia dalam empat model tersebut.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.