Mencicipi Material Design tanpa Lollipop

material design

Waktu merilis Android Lillipop Juli lalu, Google sangat menyanjung konsep desain baru yang disebut material design. Menurut Google, material design ini menawarkan tampilan lebih bersih yang berpadu dengan efek bayangan dan pencahayaan natural. Intinya, material design akan membuat Android Lollipop kian top.

Meski menjadi keunggulan utama Lollipop, bukan berarti ponsel Android kamu yang belum mendukung Lollipop gak bisa merasakan keunggulan material design tersebut. Bahkan kamu bisa menjajalnya sekarang, ketika Android Lollipop baru digunakan segelintir ponsel kelas atas. Emang sih cuma beberapa aplikasi milik Google, tapi setidaknya kamu bisa merasakan sedikit kehebatan Lollipop.

Aplikasi Google yang udah “siap Lollipop” adalah Gmail, Calendar, dan Maps. Namun ada catatannya: ponsel Android kamu sudah harus menggunakan Android 4.0 ke atas. Atau lebih tepatnya, Gmail membutuhkan Android 4.0, Calendar butuh 4.0.3, dan Maps butuh 4.3.

Kamu bisa mendownload apk-nya di tautan di bawah. Fyi, apk tersebut berasal dari apkmirror.com, jadi bukan rilis resmi Google. Namun jangan takut, semua file tersebut sudah diperiksa dan aman digunakan.

Berikut tautannya:

Wisnu Nugroho

Managing Editor InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi penulisan fitur untuk bidang telekomunikasi dan solusi enterprise.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.