Tahun Depan Nokia Store Tutup, Diganti Opera Mobile Store

opera mobile storeOSLO, PCplus – Nokia Store tinggal kenangan. Kamu yang pakai ponsel basic Nokia, seri 40, 60, Symbian, Nokia Asha atau ponsel pintar Nokia X akan menemukan Opera Mobile Store di ponselmu pada kuartal awal 2015 saat mengakses Nokia Store.

Proses perpindahan pelanggan dari Nokia Store ke Opera Mobile Store diharapkan selesai pada pertengahan 2015, saat Nokia Store akan ditutup. Inilah hasil kerjasama lanjutan Microsoft – pemilik Nokia – dengan Opera Software. Sebelumnya, pada Agustus 2014, Microsoft mengumumkan Opera menjadi browser bawaan di ponsel Nokia, termasuk Seri 30+, Seri 40, Asha dan perangkat Nokia X.

“Kami melanjutkan untuk menjual dan mendukung perangkat Nokia klasik, yang masih populer di banyak negara,” ujar Rich Bernardo, Vice President, Phones, Microsoft. “Kami sangat senang bermitra dengan Opera Software dan melanjutkan untuk menyediakan pengalaman toko aplikasi yang terpercaya untuk pengguna dan pengembang.”

“Ketika pengguna Nokia Store saat ini berpindah ke Opera Mobile Store, mereka akan terus mendapatkan aplikasi yang segar dan menarik untuk ponsel Nokia mereka,” ujar Lars Boilesen, CEO, Opera Software. “Opera Mobile Store menjadi pemain penting pada pasar toko aplikasi, dan pengguna ponsel Nokia akan mendapatkan toko aplikasi terdepan untuk tahun-tahun mendatang.”

Ketika perpindahan pelanggan dari Nokia Store ke Opera Mobile Store selesai dilakukan, Opera memposisikan dirinya sebagai toko aplikasi terbesar ketiga dari segi pengunduhan. Dengan sekitar 300.000 aplikasi dan games yang tersedia hari ini, dan jutaan unduhan setiap harinya, Opera Mobile Store memiliki jangkauan luas untuk pengembang untuk mendistribusikan aplikasi.

Opera Mobile Store mendukung lebih dari 7500 perangkat berbeda, dari ponsel sederhana, sampai ponsel pintar dan digunakan lebih dari 40,000 pengembang di seluruh dunia.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.