ZTE Siap Pasarkan Thin Client

zte thin clientJAKARTA, PCplus – Perusahaan mana yang tidak harus berhemat sekarang, khususnya untuk biaya listrik? Padahal di ksantor umumnya dipakai banyak komputer yang butuh asupan listrik lumayan besar.

Salah satu cara menghemat tagihan listrik, kata Shanty Lee (Senior Channel Manager, PT ZTE Indonesia) dalam acara jumpa pers di Jakarta tadi siang (12/11/2014), adalah dengan mengganti komputer desktop dengan thin client. Selain bisa hemat listrik sampai 80%, thin client pun hemat tempat. Begitu jelas Shanty.

Nah,ZTE pun punya thin client yang tersertifikasi Microsoft. Ada tiga tipe yang ditawarkan untuk pasar Indonesia, kata Kenneth He (Vice President Channel Marketing, ZTE Indonesia). “Tapi baru tersedia tahun depan.”

Yang membuat thin client ZTE berbeda adalah tersedianya ZXCLOUD iRAI (integrated remote application infrastucture). Ini adalah solusi tervirtualisasi yang menggunakan protokol RAP (remote access protocol). Selain itu ada core virtualized software ZXCLOUD IECS (integrated elastic computing system).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.