Tuesday, March 5, 2024
Berita Teknologi

BlackBerry Classic Resmi Meluncur

PCplus – BlackBerry akhirnya menambah lagi satu varian smartphonenya, BlackBerry Classic. Sesuai dengan namanya, BlackBerry Classic ini kembali menggunakan desain klasik khas BlackBerry dengan segudang tambahan feature canggih.

Desain BlackBerry Classic ini akan mengingatkan kita pada smartphone BlackBerry seri Bold. Smartphone ini memiliki keyboard lengkap khas BlackBerry. Smartphone penerus BlackBerry Q10 ini juga memiliki layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel. Kalau kamu pengguna BlackBerry lawas, kamu pasti akan cepat familiar dengan smartphone ini karena tombol Call, Menu, Back, dan End Call kembali hadir di BlackBerry Classic ini setelah sebelumnya absen di Q10.

“BlackBerry mendengarkan setiap masukan dari pengguna kami guna memastikan BlackBerry dapat terus menghadirkan teknologi yang memang dibutuhkan untuk mendukung keseharian mereka, dan BlackBerry Classic merupakan produk yang dikembangkan berdasarkan masukan pengguna setia kami,” ungkap John Chen, Executive Chairman dan CEO, BlackBerry. “BlackBerry Classic adalah perangkat komunikasi tangguh yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan pengguna BlackBerry Bold dan Curve. Ponsel pintar yang aman dan sudah dikenal di tangan mereka, dengan kinerja serta kecepatan yang sangat dibutuhkan agar lebih kompetitif di dalam dunia bisnis yang sangat dinamis.”

Dengan desain yang sudah sangat familiar untuk para pengguna BlackBerry, BlackBerry Classic ini mengusung spesifikasi serta feature yang sangat menarik. Smartphone ini menggunakan sistem operasi terbaru BlackBerry 10.3.1 dengan sejumlah feature seperti BlackBerry Blend, BlackBerry Assistant, dan BlackBerry Hub. Smartphone dengan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon 1,5 GHz dan RAM 2 GB ini juga bisa melakukan instalasi aplikasi Android melalui Amazon Appstore.

BlackBerry Classic ini akan dijual dengan harga US$ 449.

Steven Irwandi

.

Komentar kamu