Telkomsel Resmikan 4G LTE

PCplus – Senin (8/12) kemarin, Telkomsel secara resmi menghadirkan layanan koneksi 4G LTE secara komersial sekaligus menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan tersebut secara komersial.

Koneksi 4G LTE milik Telkomsel ini berjalan pada spektrum 900 MHz. Untuk menikmatinya, kamu perlu smartphone atau tablet yang telah mendukung koneksi LTE pada pita tersebut.

Saat ini, layanan 4G LTE Telkomsel baru tersedia di Jakarta dan Bali. Di Jakarta pun, kawasan yang tercakup masih belum merata. Namun Telkomsel menyatakan akan memperluas jaringan 4G LTE ini ke kota-kota besar lain di Indonesia di masa yang akan datang.

Kalau kamu telah mempunyai perangkat yang mendukung, dan daerah kamu tersedia sinyal 4G LTE, maka kamu bisa langsung menikmati layanan tersebut. Caranya dengan menukar kartu SIM Kartu HALO kamu ke GraPARI Telkomsel terdekat di wilayah Jakarta dan Bali. Kamu tak perlu mengubah paket internet yang telah digunakan.

Rencananya pada tahun 2015 mendatang, Telkomsel akan melebarkan jangkauan koneksi 4G LTE dengan menggelar layanan tersebut di spektrum 1800 MHz.

Steven Irwandi

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.