Tuesday, March 5, 2024
Berita Teknologi

Twitter Siapkan Pelacak App, Untungnya Bisa Dimatikan

twitterJAKARTA, PCplus – Sebentar lagi di mobile devices, Twitter bisa  melacak aplikasi-aplikasi apa saja yang kita pasang. Tujuannya, kata Twitter, adalah memberikan layanan yang terkait dengan apa yang kita sukai (melalui apps yang sudah kita pasang). Jadi, kamu bisa saja mendapatkan orang-orang yang berkicau tentang bola atau hal-hal yang terkait. Kata Twitter, hanya nama apps yang akan mereka kumpulkan, sedangkan data di dalamnya tidak.

Untungnya kamu tidak harus terlacak kalau memang tidak mau. Begitu versi baru Twitter yang menyertakan kemampuan pelacakan bernama App Graph ini datang, kamu akan diminta untuk menerima atau menolak fitur tersebut. Jika opsi “Limit Ad Tracking” sudah kamu aktifkan sebelumnya, maka kamu tidak akan terlacak.

Jadi apa sih gunanya pelacakan-app Twitter itu? Menurut Twitter seperti ini:

  • Saran “who to follow” untuk minat-minat yang sama yang lebih baik.
  • Menambahkan Tweets, accounts, atau konten lain ke linimasa (timeline) kamu yang dianggap Twitter akan sangat menarik bagi kamu.
  • Menunjukkan konten yang lebih relevan dari apa yang sedang dipromosikan

Eh, jika kamu memilih mengaktifkan fungsi tadi, kemudian berubah pikiran bagaimana?Tak perlu kuatir, Kamu bisa masuk ke setting app dan melakukan perubahan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Komentar kamu