Notebook Gaming MSI Ini Mencuri Perhatian di Ajang CES

Las Vegas, PCplus – Tak mau ketinggalan di hingar bingar teknologi baru pada ajang Consumer Electronic Show 2015 yang digelar di Las Vegas, MSI, produsen teknologi PC, memamerkan aneka produk baru mereka, salah satunya notebook gaming.

MSI GT80

MSI GT80 Titan SLI adalah salah satu yang paling banyak menyita perhatian. Notebook gaming ini dibekali dua kartu grafis NVIDIA GTX 980M yang disatukan dalam konfigurasi Scalable Link Interface (SLI).  Kartu grafis yang sudah bertenaga ini pun bisa kamu upgrade lagi menggunakan dua slot modul PCI Express yang tersedia.

Ia juga mendukung sampai 4 M.2 SATA SSD dengan konfigurasi RAID 0. Tidak ketinggalan, kamu bisa menjejali memori sistem GT80 ini sampai kapasitas maksimalnya 32 GB.

Satu lagi, MSI mengklaim GT80 miliknya sebagai notebook gaming pertama di dunia yang sudah menggunakan keyboard mekanis yang didalamnya bercosol switch Cherry MX Brown. Sebagai informasi, keyboard mekanis dikenal lebih responsif untuk bermain game dibanding yang menggunakan membran atau scissor switch.

Msi_gt80

MSI G30 Shadow + Gaming Dock

Notebook lain yang tak kalah keren adalah MSI G30 Shadow. Sepintas notebook ini mirip seperti notebook kerja pada umumnya. Desainnya tipis, sekitar 0,77 inci dengan bobot tak lebih dari 1,3 kilogram.

Di dalamnya bercokol prosesor Intel Haswell i7 4870HQ, yang berarti memiliki chip grafis terintegrasi di dalamnya. Grafis terintegrasi ini bisa saja kurang mumpuni untuk memainkan game berat. Itu sebabnya MSI menyandingkan G30 Shadownya dengan dock gaming khusus.

Kendati bukan untuk dibawa bersama unit notebook utama, Gaming dock ini istimewa. MSI mengatakan dock gaming ini mendukung penuh seluruh kartu grafis ukuran desktop yang saat ini ada di pasaran mulai dari seri low end sampai seri tinggi macam GTX 980, Titan/Z/Black dan juga kartu grafis milik AMD. Bukan cuma  untuk menampung kartu grafis, karena dock ini juga mendukung harddisk ukuran 3,5 inci, koneksi ethernet gigabit sampai bonus speaker.

msi-g30

MSI GE62 Apache

Selain 2 notebook di atas, di ajang CES tahun ini MSI juga mengenalkan MSI GE62 varian Apache. Notebook 15 inci ini termasuk dalam keluarga gaming dan menggunakan prosesor Intel Haswell Core i7 4720HQ.

Yang membuatnya istimewa adalah adopsi kartu grafis GTX 965M yang merupakan salah satu varian kartu grafis anyar dari NVIDIA dengan teknologi mempri GDDR 5 sebesar 2GB. Selain datang dengan kapasitas  memori yang lega (12GB), MSI GE 62 juga memiliki layar ciamik. Resolusi layarnya Full HD dengan aspec ratio 16:9 (layar lebar).

Oh ya, penggunaan MSI GE62 Apache juga diklaim lebih hemat energi karena memakai kartu grafis GTX 965M tadi. Kalau dibandingkan dengan versi sebelumnya yang hanya bisa bertahan selama 2-3 jam, GE62 Apache diklaim mampu bertahan hingga 6 jam dalam penggunaan normal.

msi-ge62

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.