PNYDUO-LINK OU3 USB 3.0, Agar Memori Internal Smartphone tak Cepat Sesak

PNY Duo Link OU3JAKARTA, PCplus – Flash disk yang bisa dikoneksikan langsung ke smartphone jelas menyenangkan bukan? Jadi kita tak perlu repot cari card reader atau transfer via Bluetooth. Atau pakai USB OTG adapter.

Produk besutan PNY ini, Duo-Link OU3, memamerkan dua port: USB 3.0 untuk koneksi ke komputer, dan micro USB 2.0 untuk koneksi ke smartphone dan tablet. Silakan tancapkan port micro USB-nya ke smartphone atau tablet untuk mentransfer data dari/ke flash disk. Jadi file-file itu tak perlu menyesaki memori internal smartphone atau tabletmu. Biarkan file bercokol di flash disk dan mainkan dari sana. Kamu bisa putar musik, nonton klip video yang file-nya bercokol di flash disk.

Cuma tak semua smartphone dan tablet bisa dipasangi Duo-Link OU3 ya. Yang tak mendukung standar OTG (on-the-go) tidak bisa mengenali flash disk mungil ini. O ya dimensi flash disk ini 27x17x7,6 mm. Bobotnya 2,2 gram saja.

PNY Duo-Link OU3 hadir dalam warna abu-abu biru. Ia tersedia dalam Kapasitas 8GB sampai 64GB. PNY mengklaim kecepatan USB 3.0-nya 120MB/s untuk baca dan sampai 20MB/s untuk tulis. Sedangkan kecepatan micro USB 2.0-nya mencapai 30MB/s untuk baca dan 20MB/s untuk tulis.

Perangkat penyimpan ini kompatibel dengan OS Android 4.0 dan yang lebih baru, serta mendukung semua versi Windows, juga Mac OS 10.3. PNY melindunginya dengan garansi dua tahun.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: