Thursday, March 28, 2024
Berita Teknologi

Wuih, Kecepatan SSD Baru Plextor Capai 2GB/s

PlextorM7essdpcieJAKARTA, PCplus – Jajaran SSD baru saja dilengkapi oleh Plextor. Di ajang CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas, AS merek yang dimiliki oleh Shinano Kenshi dari Jepang ini mengungkap kehadiran SSD terbarunya, M7e.

Hal baru di SSD tersebut adalah PCIe Gen 2 x 4. Artinya SSD ini bisa meneruskan sampai 2GB informasi dalam satu detik – cocok untuk mendukung kinerja yang diharapkan para gamer dari perangkatnya. Kapasitasnya disebutkan mencapai 1TB.

Di ajang CES yang berlangsung awal Januari 2015 ini, Plextor juga memamerkan M6e Black. SSD yang satu ini diklaim bisa menulis random pada 100K IO/s dan membaca pada 105K IO/s. M6e Black juga menyertakan PlexTurbo 2.0, generasi mutakhir dari solusi memory cache solid state yang dikembangkan oleh Plextor, dan memungkinkan ukuran memori sistem digenjot sampai 4GB DRAM. Selain itu, ada utiliti PlexTurbo 2.0 caching sebagai proteksi terhadap kehilangan daya saat pasokan daya secara mendadak diinterupsi atau sistem crash.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer