Dua DSLR Full Frame Baru dari Canon


PCplus
– Canon memperkenalkan dua seri kamera DSLR terbarunya, Canon EOS 5DS dan Canon EOS 5DS R. Kedua kamera ini hadir dengan menggunakan sensor full frame dengan resolusi mencapai 50,6 mega piksel.

Canon EOS 5DS dan 5DS R ini menggunakan sensor baru yang didesain khusus untuk kedua kamera ini. Keduanya menggunakan sensor CMOS berukuran full frame dan mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 50,6 mega piksel. Sensor ini dipadukan dengan prosesor gambar Dual DIGIC 6 agar mampu menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi dengan kinerja pemrosesan gambar yang cepat.

Selain menggunakan sensor baru 50,6 mega piksel, Canon EOS 5DS R juga memiliki sebuah feature baru yang belom pernah hadir di lini kamera EOS sebelumnya. Kini, Canon EOS 5DS R memiliki opsi untuk mematikan feature low-pass filter. Dengan menonaktifkan low-pass filter, maka gambar yang dihasilkan akan lebih tajam dan maksimal.

Untuk kinerja fokus yang akurat dan maksimal, Canon EOS 5DS dan 5DS R menggunakan teknologi auto fokus High Density Reticular AF sebanyak 61 titik, termasuk 41 titik cross-type.

Dan melanjutkan warisan seri EOS 5D sebelumnya yang dikenal sebagai kamera DSLR dengan kemampuan rekam video yang baik, EOS 5DS dan 5DS R juga memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi 1080p 30 frame per detik, atau 720p 60 frame per detik. Lalu, kini hadir pula feature Time Lapse Movie sehingga kamu bisa membuat video lebih kreatif dengan efek time lapse.

Soal ketersediaan, Canon EOS 5DS dan 5DS R ini rencananya akan mulai dijual di Amerika Serikat pada bulan Juni 2015 nanti dengan harga body only sebesar US$ 3.699 untuk EOS 5DS, dan US$ 3.899 untuk 5DS R.

Steven Irwandi

.