Eh, Ada Outlook untuk Android dan iOS

outlook calendarJAKARTA, PCplus – Microsoft Outlook akhirnya datang juga di iOS dan Android. Tapi sebenarnya ini bukanlah produk asli Microsoft, tapi hasil akuisisinya. Desember lalu, Microsoft membeli Acompli. App Acompli menyediakan cara inovatif untuk memfokuskan diri pada apa yang penting di inbox-mu, untuk menjadwalkan rapat, dan bekerja dengan lampiran dan file.

Nah, apa yang telah ditanamkan dalam Acompli ini kemudian diambil alih oleh tim Outlook. Hasilnya adalah app dengan nama Microsoft Outlook dan menyajikan tool kalendar dan e-mail yang bagus. Ia mendukung hampir semua layanan e-mail utama, termasuk Gmail, Yahoo! Mail, Outlook.com, Exchange dan Office 365. Di dalamnya masih tersedia fungsionalitas Acomplie seperti integrasi Google Drive dan dukungan Dropbox.

Outlook untuk iOS dan Android menyertakan customizable swipe gestures. Jadi kamu bisa dengan cepat menyortir inbox yang penuh. Menyapu ke kiri pada sebuah pesan berarti kamu bisa melakukan hal-hal seperti menghapus, meng-archive, menjadwalkan, dan menandai sebagai sudah dibaca/belum (mark as read/unread). Outlook juga menyertakan pencarian prediktif agar kamu bisa dengan cepat menemukan konten. Integrasi kalender di dalam app juga tersedia.

Saat ini, Outlook memang terasa seperti app yang ganti nama. Tapi jangan mengira app itu akan seperti itu terus. Tim Outlook sedang mengerjakan sesuatu di app itu. Akan ada fitur-fitur baru dan versi baru setiap beberapa minggu, begitu janji Office Team via Office Blog resmi mereka.

Nah silakan unduh Outlook untuk iOS dan Android sekarang juga.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer