Preview HP Deskjet Ink Advantage 4515 eAiO

hp inkjet advantage 4515 eaioJAKARTA, PCplus – Printer inkjet all-in-one besutan HP makin banyak variannya. Deskjet Ink Advantage 4515 yang memamerkan LCD 2,65” ini ditujukan pada kalangan rumahan. Maka pada namanya diembeli-embeli Ink Advantage, yang berarti tintanya tak akan menguras kantong.

Menurut Elia Sera (Market Development Manager, IPS HW, PT HP Indonesia) dalam preview di Jakarta (30/1/2015), satu tanki hitam Ink HP Advantage yang harganya Rp 88 ribu mampu mencetak untuk satu rim kertas. O ya, printer inkjet ini menggunakan dua tanki tinta: hitam dan CMY. Kalau tinta hitamnya habis, kamu tetap bisa mencetak. Tapi, begitu saran Elia, copot dulu tanki tinta hitam yang habis tadi.

hp-deskjet-ink-advantage-4515-tintaSelain mencetak termasuk cetak auto duplex (bolak-balik), 4515 bisa dipakai untuk men-scan dan memfotokopi. Untuk men-scan atau membuat fotokopi dokumen, letakkan dokumen sumber di kaca (angkat cover-nya) dan tutup cover, lalu tekan tombol Scan. 4515 bisa menerima dokumen maksimal A4. Untuk scan atau fotokopi bolak-balik bisa sih, tapi kamu harus membalik dan memasukkan dokumen secara manual.

O ya, HP sudah menanamkan fitur nirkabel Wi-Fi 802.11 b/g/n, jadi kamu bisa mencetak secara nirkabel. Dari smartphone atau tablet-mu bisa juga. Boleh Android, iOS atau Windows Phone.

Untuk cetak nirkabel, kamu juga boleh pakai fitur ePrint. Printer ini punya alamat e-mail sendiri loh. Jadi kalau e-mail yang kamu kirim ada lampirannya, maka lampiran itu otomatis akan dicetak. “Asal printer on dan terkoneksi ke jaringan,” kata Elia tentang printer yang baki kertasnya bisa menampung 100 halaman tersebut.

hp-deskjet-ink-advantage-4515-tombol onAndai mau cetak langsung dari slot SDcard juga bisa. Untuk memilih file mana yang akan dicetak, kamu harus gunakan LCD yang ada di panel depan printer ini.

Kalau mau cetak dengan cara lama, pakai kabel, koneksikan printer melalui kabel USB 2.0. Printer dengan garansi satu tahun ini, kata Elia, akan dilepas ke pasar dengan harga Rp 1,599 juta.