Tuesday, March 5, 2024
Berita Teknologi

Google Earth Pro Sekarang Gratis

google earth proJAKARTA, PCplus – Tak usah bayar lagi kalau kamu pakai Google Earth Pro. Kamu sekarang bisa mengukur bangunan, merekam ‘penerbanganmu’ keliling dunia virtual, dan mencetak foto resolusi tinggi dari sebarang lokasi. Bagi pengguna Google Earth Pro yang ada, ini berarti berakhirnya biaya langganan US$ 399.

Memasang Google Earth Pro di komputermu tidak sulit. Tapi memang tak bisa hanya dengan mengunduh software tersebut. Kamu harus mengunjungi Google Earth Pro page, mengklik Download, dan membuat akun. Kemudian instal software dan masukkan username dan license key yang dikirimkan Google via e-mail.

Jika kamu tidak menggunakan Google Earth Pro untuk keperluan bisnis, software Google Earth standar sepertinya sudah memadai. Kamu bisa terbang ke lokasi mana pun yang kamu suka dan memandangnya dari nyaris sebarang sudut.

Tetapi Google Earth Pro punya dua fitur lain yang pasti disukai siapa pun. Yang pertama adalah movie maker, yang memungkinkan kamu membuat tur virtualmu sendiri dan berbagi dengan teman-teman. Fitur kedua adalah tool pembuat peta. Nah keduanya kini bisa kamu cobai tanpa bayar.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer