Sandisk Rambah Sektor IoT Otomotif

SanDiskAutomotiveJAKARTA, PCplus – Flash storage Sandisk yang satu itu bukan flash disk biasa. Sandisk Automotive ditujukan untuk IoT (internet of things), tepatnya untuk mobil (connected car). Sandisk membuatnya agar bertahan di segala kondisi yang dihadapi mobil.

Sandisk Automotive disebutkan bisa bekera di suhu mulai dari -40 derajat Celcius sampai 85 derajat Celcius. Pun punya imunitas tingkat tinggi jika terjadi interupsi daya. Sedangkan kapasitasnya bisa dipilihn sampai 64GB.

Storage ini bisa dipakai untuk menyimpan apa pun, mulai dari data navigasi satelit sampai musik. Ia hadir dalam fisik SD card dan iNAND.

“Flash memungkinkan inovasi dramatis pada industri otomotif dan diharapkan bisa mengubah mobil menjadi salah satu perangkat yang paling terkoneksi yang kita miliki,” kata Drew Henry (Senior Vice President and General Manager, Sandisk Mobile and Connected Solutions).

Versi iNAND EFD menawarkan eMMC 4.51 dengan spesifikasi HS200 dan kecepatan baca/tulis sekuensial 120/30MBps.

Samples sudah tersedia untuk para manufaktur kendaraan. Jadi tak usah berharap flash storage ini akan tersedia untuk konsumsi publik ya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer