ZTE Blade S6, Smartphone Octa-Core 4G LTE Pertama di Dunia

ZTE Blade S6JAKARTA, PCplus – Jaringan 4G LTE mulai diperkenalkan di tanah air. Kalau mau mencicipinya, kamu harus ganti handset kamu dengan yang mendukung 4G. Salah satu smartphone yang mendukung 4G LTE adalah ZTE Blade S6.

Blade S6 sudah mengemaskan OS Android terbaru, Android 5.0 Lollipop. Ditujukan pada anak muda dan juga yang berjiwa muda, Blade S6 merupakan ponsel octa-core Qualcomm Snapdragon 615 pertama di dunia yang jalan di Android 5.0 Lollipop. Di dalamnya juga tertanam image processor Adreno 405 yang mampu men-decode format Full-HD H.265.

Smartphone dengan layar 5” dan casing setebal 2mm ini mengusung Smart Sense gesture motion control milik ZTE, kamera ultra-high-definition yang secanggih kamera SLR, Hi-Fi Sound, tampilan antarmuka MiFavor 3.0 milik ZTE dan aplikasi AliveShare dari ZTE yang dapat digunakan untuk berbagi file tanpa membutuhkan jaringan selular yang aktif.

Berkat Smart Sense, kamu dapat menyalakan fitur lampu senter, mengaktifkan aplikasi cermin built-in, memotret dengan mode continous, memutar musik, dan banyak lagi hanya dengan menggerakkan pergelangan tangan.

“Blade S6 adalah bagian dari pendekatan 3+1 kami yang dipimpin oleh tiga lini produk, yaitu ZTE seri Star yang memiliki keunggulan pada pengontrol suara, seri Grand yang sangat fokus pada kemanan, dan seri Blade premium yang diperuntukan untuk pasaran masal. Sub-brand seri Nubia juga melengkapipendekatan ini dengan memungkinkan ZTE untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang sangat bervariasi,” kata Adan Zeng Xuezhong (Executive Vice President ZTE Corporation dan CEO ZTE Mobile Devices).

ZTE Blade S6 hadir dengan warna perak atau merah muda. Smartphone ini dibandrol dengan harga US$ 249,99 (sekitar Rp 3 juta). Kamu sudah bisa membelinya sekarang via situs online AliExpress.

 

SPESIFIKASI ZTE Blade S6

Jaringan LTE: B3/B5/B8

UMTS: 900/2100 MHz

GSM: 850/900/1800/1900

Platform Qualcomm Snapdragon 615 octa-core chipset (MSM8939)
Sistem Operasi Android L
Ukuran 144 x 70,7 x 7,7 mm
Display Layar HD 5inci dengan In-Cell Technology
Kamera Sony IMX214 13M AF + 5M wide-angle FF
Baterai 2400mAh
Tampilan Antarmuka 3,5mm Earphone Port, Dual Nano SIM, 5pin Micro USB, Micro SD
Memori 16GB eMMC + 2GB RAM DDR3
Fitur

 

   Hi-Fi

Proximity, Ambient Light

Accelerometer

Compass

Gyro

A-GPS/GPS/FM/BT 4.0/WiFi

WiFi: 802.11a/b/g/n/ac

    Smart Sense

Aliveshare

MiFavor 3.0 UI

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: