Lumia 532, Smartphone Windows Dual SIM yang Terjangkau

lumia 532JAKARTA, PCplus – Mau ponsel Windows 8.1 dengan Lumia Denim terbaru tapi yang harganya terjangkau? Selain Lumia 435 yang dibandrol Rp 1.099.000, ada Lumia 532 yang Rp 1.299.000. Keduanya Dual SIM.

Lumia 532 punya layar 4” dengan kamera belakang 5 megapiksel dengan fitur fokus tetap, tapi tanpa flash. Sementara kamera depan menyodorkan resolusi VGA. Tampilan smartphone ini gaya dengan casing yang bisa kamu pilih warnanya: hijau, orange, putih dan hitam. Casing belakang smartphone ini bisa dicopot dan diganti dengan warna yang kamu suka.

Microsoft sudah menyematkan RAM 1GB dengan memori internal 8GB, dan prosesor Qualcomm Snapdragon 200 MSM 8212 1,2GHz quad-core di Lumia 532. Kalau perlu memori tambahan, kamu bisa menyisipkan kartu microSD sampai 128GB ke slot yang ada.

Di dalam smartphone berbobot 136,3 gram ini Microsoft menanamkan app Skype, Office, Outloook, dan Lumia Camera. Live tiles, Cortana, OneNote, storage online OneDrive 30GB pun tersedia. Yang suka ngobrol pasti senang dengan keberadaan WhatsApp. Sementara yang ketagihan main game bisa langsung memainkan Candy Crush Saga.

Baterainya bisa dilepas. Casing belakangnya pun bisa diganti dengan warna lain
Baterainya bisa dilepas. Casing belakangnya pun bisa diganti dengan warna lain

Bagaimana dengan baterainya? Microsoft mengklaim baterai BV-5K berkapasitas 1560mAh yang bisa dilepas itu mampu bertahan sampai 20,9 jam waktu bicara pada moda GSM. Tapi kalau dipakai di moda 3G, waktu bicaranya susut menjadi 12 jam. Kalau kamu menggunakannya untuk nonton video, baterai diperkirakan bisa bertahan sampai 7,4 jam, atau 61 jam untuk memperdengarkan lagu. Standby? Ah ini lama, bisa sampai 22 hari.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer