PasarPolis.com, Mudahkan Bandingkan dan Beli Asuransi

tengah: Cleosant Randing (Founder, PT Pasarpolis Indonesia) usai memaparkan keberaadan situs belanja asuransi independen pertama di Indonesia
tengah: Cleosant Randing (Founder, PT Pasarpolis Indonesia) usai memaparkan keberaadan situs belanja asuransi independen pertama di Indonesia

JAKARTA, PCplus – Pernah dikejar-kejar agen asuransi saat sedang berjalan-jalan di mal? Ya, para agen asuransi ini selalu agresif mencari nasabah. Namun umumnya satu agen asuransi enggan menjelaskan semua produk yang ada. Biasanya sih yang dijelaskan hanya produk tertentu.

Nah agar tidak salah pilih dan menyesal di kemudian hari saat akan mengajukan klaim asuransi, ada baiknya kamu membanding-bandingkan produk terlebih dulu. Teliti mana yang benar-benar sesuai kebutuhan kamu, dari segi premi maupun pertanggungan. Kalau mau gampang, kamu bisa menuju ke situs pasarpolis.com.

pasarpolisDi situs pasarpolis.com, kamu bisa leluasa membandingkan sejumlah produk asuransi dari beberapa perusahaan asuransi. “Sudah ada 13 perusahan asuransi,” kata Cloesent Randing (Founder, PT PasarPolis Indonesia) dalam acara launching di Jakarta.

Cleosent mengklaim situsnya sebagai platform belanja asuransi pertama di Indonesia. “Bisa bandingkan produk asuransi secara netral, obyektif,” katanya. “Memberikan kesempatan untuk membandingkan dan berkonsultasi langsung dengan konsultan independen,” tambahnya.

Kamu bahkan bisa langsung membeli produk asuransi yang kamu minati lewat situs ini. “Bisa beli di luar perusahaan asuransi, dan bisa diakses di mana saja,” kata Cleosent. “Proses sangat mudah, tinggal isi detail,” jelasnya. Proses pembelian ini sama sekali tidak melibatkan agen. Nantinya call center PasarPolis akan menelepon kamu untuk memverifikasi data. Berikutnya, polis asuransi yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi yang sudah kamu pilih akan dikirimkan ke alamatmu.

“Lebih murah dan cepat,” tandas Cleosant. Ia menargetkan bisa mengambil porsi 1% dari pasar asuransi di tanah air yang tahun 2018 diperkirakan akan mencapai US$ 3 juta. “Bisa dapat sekitar US$ 300 juta untuk premi dalam 3 – 4 tahun.”

Saat ini, di situs pasarpolis.com kamu bisa membandingkan asuransi kesehatan (termasuk gigi), kecelakaan diri, kendaraan (mobil dan motor), dan properti. Sedangkan untuk asuransi jiwa belum tersedia. “Rekanannya masih akan terus ditambah,” janji Cleosant.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer