Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy S6

PCplus – Pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari smartphone kelas atas Galaxy S, Galaxy S6. Tak hanya itu, Samsung juga memperkenalkan varian lain Galaxy S6 Edge dengan layar melengkung seperti Note Edge.

Jika selama ini Samsung menggunakan plastik sebagai material utama bodi smartphone-nya, maka kini Samsung memutuskan untuk menggunakan material logam untuk Galaxy S6 dan S6 Edge. Kedua smartphone ini memiliki ukuran layar 5,1 inci Super AMOLED dengan resolusi QHD (1440 x 2560 piksel). Sebagai pelindung, Galaxy S6 dan S6 Edge juga telah menggunakan lapisan kaca Gorilla Glass 4 di sisi depan dan belakangnya.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini menggunakan chip prosesor Exynos delapan inti. Empat inti berkecepatan 2,1 GHz, dan empat inti lainnya 1,5 GHz. Untuk mendukung multitasking, keduanya dibekali dengan RAM sebesar 3 GB. Kapasitas simpan bisa dipilih mulai dari 32, 64, hingga 128 GB. Dan kini, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini sudah tidak menyediakan slot memori micro SD jika kamu ingin menambah kapasitas simpannya. Demikian juga dengan baterai berkapasitas 2.550 mAh yang kini tak bisa dilepas.

Soal kamera, resolusi kamera belakang Galaxy S6 dan S6 Edge ini masih sama dengan pendahulunya, Galaxy S5, yaitu sebesar 16 mega piksel. Namun, kini lensa yang digunakan memiliki bukaan yang lebih lebar sehingga bisa menangkap lebih banyak cahaya. Kamera depannya memiliki resolusi 5 mega piksel.

Beum ada keterangan resmi mengenai harga Galaxy S6 dan S6 Edge ini. Rencananya, Samsung akan mulai mengedarkan dua smartphone ini ke banyak negara mulai 10 April 2015 mendatang.

Steven Irwandi

.