Friday, April 26, 2024
Berita Teknologi

ADATA Besut Hard Disk Tahan Air, Debu dan Guncangan

ADATA-HD710ATAIPEI, PCplus – Tahan air, tahan debu dan juga tahan guncangan, alias waterproof, dustproof dan shock resistant. Begitulah yang ditawarkan ADATA pada produk barunya, HD710A.

ADATA menyebutkan, HD710A bisa bekerja normal di lingkungan berdebu. Pun saat ia direndam dalam air sedalam 1,5 meter sampai 60 menit. Untuk mampu meredam guncangan dari sebarang sudut, ADATA membangun HD710A dengan tiga lapisan, termasuk bahan silikon yang elastis. Produk ini sudah lulus uji kelas militer untuk tahan guncangan MIL-STD-810G 516.6. Ia juga sudah lulus uji ketahanan air dan debu IP68.

Hard disk eksternal yang bandel tersebut dirancang khusus untuk pengguna Apple MacBoook. Saat tidak sedang digunakan, kabel USB 3.0-nya bisa dimasukkan dalam slot di bagian dalam casing drive.

ADATA HD710A tersedia dalam kapasitas 1TB dan 2TB. Ia hadir dalam warna putih bersih, sehingga serasi dengan sebarang perangkat Mac yang kamu miliki.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer