Jejaring Sosial Path Diakuisisi Perusahan Korea Selatan

kakao talkSEOUL, PCplus –Banyak di antara kita adalah pengguna Path, jejaring sosial pribadi yang beken di tanah air. Pamer foto di mana saja kapan saja selalu pakai Path. Setiap bulan ada 10 juta pengguna aktif Path.

Eh tapi mungkin banyak juga dari kamu yang pakai Kakao Talk ya untuk ngobrol? Nah, Path yang lahir November 2010 itu ternyata dijual loh kepada Daum Kakao Corp., perusahaan hasil merger antara Daum dan Kakao Talk. Daum Kakao telah mengumumkan definitive agreement untuk mengakuisisi aplikasi jejaring sosial Path dan aplikasi pesan Path Talk.

“Kini kami tiba pada sebuah titik dimana kami membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk membantu mempercepat pertumbuhan dan memperbesar skala Path,” kata Dave Morin, CEO dan co-founder Path.
Daum Kakao menyebutkan, akusisi Path merupakan langkah pertama dari banyak pendekatan bisnis global yang akan dilakukannya di tahun-tahun mendatang.

Hmm, tapi kamu tak perlu kuatir. Kamu tetap bisa memakai Path kok. Juga Path Talk. Kong yang merupakan app untuk berbagi selfie GIF juga tetap ada.

 

 

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer