Tuesday, March 19, 2024
Berita Teknologi

LG Hadirkan Monitor Gaming 27 Inci

150512776001

PCplus – LG baru-baru ini meluncurkan sebuah monitor baru yang dikhususkan untuk kebutuhan para gamer.

Seperti dikutip dari DigitalTrends, Monitor LG 27MU67 yang baru saja diluncurkan ini hadir dengan panel IPS layaknya banyak monitor kelas atas LG lainnya. Monitor ini memiliki resolusi 4K atau 3840 x 2160 piksel.

Ditujukan untuk kalangan gamer, LG 27MU67 ini memiliki response time 4 ms grey-to-grey. Monitor ini juga memiliki rasio kontras 1000:1 dengan cakupan color gamut mencapai 99% dan kedalaman warna 10-bit. Monitor ini juga mendukung teknologi FreeSync, sebuah teknologi adaptive sync milik AMD yang bisa mengurangi efek screen tearing pada saat bermain game.

Untuk menambah kenyamanan pada saat bermain game, LG 27MU67 ini juga memiliki sebuah setting bernama Game Mode yang bisa digunakan untuk membuat pengaturan paling optimal menurut masing-masing pengguna. Selain itu, ada juga Motion 240 Mode yang diklaim bisa menurunkan response time hingga 1 ms. Ada juga feature Black Stabiliser Mode yang akan meningkatkan intensitas cahaya pada area-area gelap.

Selain untuk bermain game, monitor ini juga menyediakan feature screen split hingga empat layar yang akan bermanfaat saat digunakan dalam bekerja. Monitor ini memiliki dua buah port HDMI, sebuah DisplayPort, sebuah Mini DisplayPort, dan sebuah port audio.

LG 27UM67 ini saat ini sudah tersedia di Australia dengan harga AU$799 atau setara dengan US$620. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kemungkinan monitor ini hadir di negara lain termasuk Indonesia.

Steven Irwandi

.