Path Resmi Diakuisisi Daum Kakao

PCplus – Dave Morin (CEO, Path Inc.) hari ini mengumumkan akuisisi aplikasi media sosial Path dan aplikasi pesan Path Talk ke perusahaan asal Korea Selatan, Daum Kakao.

Daum Kakao sendiri merupakan sebuah perusahaan Korea Selatan hasil gabungan dari Daum Communications dan Kakao. Daum Communications dikenal melalui berbagai layanan internetnya seperti webmail, forum, e-commerce, serta beberapa layanan lainnya. Sementara Kakao dikenal melalui layanan aplikasi messenger KakaoTalk.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis di blog Path, Dave Morin mengatakan, “Kami sampai pada sebuah titik dimana kami membutuhkan sumber daya yang lebih banyak dan tim lokal yang lebih besar yang sangat memahami pasar Asia Tenggara untuk membuat Path tumbuh lebih besar lagi.”

Dave Morin juga menambahkan bahwa walau pun Path dan Path Talk telah diakuisisi oleh Daum Kakao, hampir seluruh feature, tampilan, serta layanan yang ada pada Path dan Path Talk saat ini akan tetap berjalan seperti biasa.

Ada pun Path Inc., perusahaan induk Path dan Path Talk akan tetap memiliki Kong, sebuah aplikasi yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Aplikasi ini berguna untuk membuat dan membagikan gambar animasi GIF.

Path pertama kali muncul pada tahun 2010. Sepanjang perjalanannya, Path tumbuh menjadi salah satu media sosial yang terpopuler dengan jumlah pengguna aktif mencapai 10 juta pengguna setiap bulannya.

Steven Irwandi

.