ZTE Secara Resmi Luncurkan Blade S6 di Indonesia

ZTE-BladeS6-1k

Jakarta, PCplus – Menyusul sejumlah negara lain di Asia seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Thailand, ZTE kemarin secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Blade S6, di Indonesia. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang bertenaga dan menghadirkan berbagai fitur yang membuatnya fun untuk digunakan. ZTE Blade S6 merupakan smartphone pertama di dunia yang menggabungkan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 (dual quad core 64 bit) dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Beberapa fitur yang menjadi andalan ZTE pada Blade S6 dalam memberikan kegembiraan atau fun tersebut adalah Smart Sense, AliveShare, dan Hi-Fi. “Untuk softwarenya kita sudah menggunakan software Android dan tentunya software dari ZTE, MiFavor 3.0, dan ada Smart Sense juga, tentunya AliveShare, Hi-Fi, beberapa fitur yang kita unggulkan di sini ada dalam handphone ini,” ujar Yohanis Alfin (Sales Manager ZTE Mobile Devices, PT ZTE Indonesia).

Smart Sense yang disebut sebagai gesture motion control oleh ZTE memudahkan kamu tatkala ingin memainkan musik, menyalakan senter, mengaktifkan aplikasi mirror, maupun berbagai kegiatan lainnya. Dengan Smart Sense, kamu cukup untuk menggerakan smartphone dengan aturan tertentu atau menggerakan smartphone dengan cara tertentu plus menekan tombol. Untuk menyalakan senter misalnya, kamu cukup menggoyangkan ZTE Blade S6 dua kali, sedangkan untuk menjalankan aplikasi mirror cukup dengan satu gerakan dan satu tombol.

AliveShare merupakan fitur yang membolehkan penggunanya untuk saling terhubung memanfaatkan Wi-Fi tanpa perlu adanya internet. Bila kamu ingin mentransfer data, melakukan group chat, maupun bertanding game tertentu, semuanya itu bisa dilakukan tanpa adanya koneksi internet. Cukup memanfaatkan AliveShare ini.

Sementara, Hi-Fi merupakan teknologi pada Blade S6 yang disebut ZTE bisa memberikan suara yang berkualitas pada headphone yang kamu digunakan. Jadi, bila kamu membeli headphone yang bagus, kemampuan dari headphone tersebut akan lebih bisa “keluar” bila disambungkan ke ZTE Blade S6 dibandingkan menghubungkannya ke sembarang smartphone.

Dari sisi spesifikasi sendiri, selain Snapdragon 615 dan Android 5.0, ZTE Blade S6 memiliki memori utama 2 GB dan media simpan 16 GB (disediakan slot microSD). Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel (in-cell technology, IPS), sedangkan kameranya memiliki resolusi 13 MP untuk belakang dan 5 MP untuk depan. Dimensinya sebesar 144 x 70,7 x 7,7 mm dan bobotnya sekitar 130 gram. Sementara, untuk jaringan seluler, smartphone ini juga sudah LTE ready dan mendukung dual nano-SIM.

ZTE Blade S6 ditawarkan dengan harga Rp2.999.000,- dan bila kamu mendaftar untuk membelinya di Lazada sampai tanggal 11 Mei 2015 ini, kamu akan mendapatkan kupon potongan harga khusus. Jika ingin membelinya di tempat lain, ZTE Blade S6 juga akan tersedia di OkeShop, Global Teleshop, Wellcomm Shop, dan Trans Hello sebelum bulan Mei ini berakhir.

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.