Baterai Besar, Smartphone Oukitel Kuat Sampai Seminggu

PCplus – Biasanya, seberapa sering kamu mengisi ulang baterai smartphone kamu? Sehari sekali? Dua hari sekali? Atau malah lebih dari sekali dalam satu hari? Mungkin kadang-kadang kamu merasa sedikit gemas karena baterai smartphone kamu cepat habis. Bisa karena penggunaan yang terlalu intensif, atau kapasitas baterainya yang kurang besar.

Sejumlah produsen smartphone memang telah menghadirkan beberapa varian smartphone dengan kapasitas yang cukup besar, mencapai 3.000 mAh atau 4.000 mAh. Tapi Oukitel, produsen smartphone asal Tiongkok, berani tampil beda. Ya, produsen smartphone ini rencananya sedang mempersiapkan sebuah smartphone dengan kapasitas baterai super besar, mencapai 10.000 mAh.

Dikutip dari Gizchina, dikabarkan sebuah perangkat contoh dari smartphone baru tersebut sedang diuji coba. Yang jelas, ukuran smartphone ini tentunya akan lebih tebal jika dibandingkan smartphone lain untuk menampung baterai yang sangat besar itu.

150618154702

Belum banyak informasi yang bisa diperoleh dari smartphone tersebut seperti chip prosesor, RAM, serta kapasitas penyimpanannya. Kemungkinan besar, smartphone tersebut akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Oukitel percaya diri kalau smartphone ini bisa bertahan selama hingga 5-7 hari. Aktivitas kamu pun jadi tak terganggu karena sering kehabisan baterai. Mudah-mudahan saja smartphone ini juga dibekali dengan teknologi fast charging sehingga tak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi baterainya sampai penuh.

Steven Irwandi

.